benarkah kontes kecantikan memerankan fungsinya?

Sudah sekian tahun berturut-turut Putri "Indonesia" selalu mengikuti kontes kecantikan se dunia, dengan alasan untuk memperkenalkan Indonesia dan memajukan pariwisata. Dan demi "tujuan suci" bagi bangsa Indonesia itu, dengan rela hati, penuh senyum simpul, dia bertelanjang-telanjang di depan sorotan ribuan mata lelaki. Bahkan sampai rela berbikini mondar-mandir ke sana kemari!!! Apa memang benar kepergiannya mengikuti kontes itu dengan tujuan "mulia" semacam itu?? Berapa ribu sih wisatawan asing yang kemudian berbondong-bondong mengunjungi negeri ini setelah Putri "Indonesia" selesai tampil di kontes?? Berbagai penelitian serta survey, tidak satupun yang menyatakan bahwa mereka (wisatawan asing) datang ke negeri ini karena terbujuk oleh Putri "Indonesia", atau setelah melihat penampilan Putri "Indonesia" di panggung kontes!! Bahkan jika mereka ditanya siapa nama Putri "Indonesia" yang tahun kemarin mengikuti kontes dunia, aku jamin mereka terbengong-bengong tidak tahu!!

Kenapa pengiriman Putri "Indonesia" berkedok pariwisata?? Ya karena sekedar untuk menutupi tujuan sebenarnya yang mungkin dianggapnya begitu rendah!! Lihat saja, Putri "Indonesia" tahun 2009 yang berasal dan mengaku "mewakili" Daerah Istimewa Nangroe Aceh Darussalam!! Dengan senang hati dia tanggalkan jilbab yang semestinya wajib dia kenakan sebagai seorang muslimah!! Sebentar lagi di kontes dunia, dengan senang hati dan penuh semangat dia akan bertelajang-telanjang mengenakan bikini!!! Itukah putri yang mengatas namakan "Indonesia" yang agamis serta berbudaya luhur?? Ccccckk ............ ccckkk ........... cccckk ............ hanya demi popularitas, hanya demi harta dunia, dia berani mengorbankan akidah dan berani menerjang larangan Allah Swt!!! Tragisnya ........... sang ibundanya justru juga ikut merasa bangga!!!

Raden Ajeng Kartini akan menangis tersedu-sedu jika menyaksikan bahwa perjuangan beliau di jaman dulu hanya menghasilkan perempuan-perempuan macam itu!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "benarkah kontes kecantikan memerankan fungsinya?"

Posting Komentar